Wadah Sehat Pastikan Karyawan PT Tanjung Odi Test Swab Dengan Mesin PCR   

23
0
Share:

Labumi.id, Wadah Sehat Kabupaten Sumenep memastikan fokus lakukan test swab kepada karyawan PT Tanjung Odi. Sebagai mitra dari PT Tanjung Odi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan seluruh karyawan pabrik rokok tersebut.

Ketua Pelaksana WadahSehat Kabupaten Sumenep dr. A. Hamid Nawawi menyampaikan bahwa tes swab terhadap karyawan PT Tanjung Odi merupakan prioritas bagi karyawan yang sebelumnya sudah pernah mengikuti rapid test. Sedang testnya sendiri dilakukan dengan mesin PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Yang pasti kami mengikuti saran Pak Bupati. Tes swab kepada 160 karyawan yang sebelumnya sudah di-rapid test dan hasilnya reaktif akan segera kami lakukan,” kata Hamid Nawawi, Rabu (24/6/2020).

Dia menegaskan bahwa test swab yang diinisiasi Wadah Sehat merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan kepada karyawan. Sekaligus sebagai respons atas keputusan Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, A Busyro Karim perihal penghentian sementara aktivitas produksi PT Tanjung Odi sejak Selasa kemarin hingga 14 hari ke depan.

“Rapid test itu sendiri sudah merupakan upaya perusahaan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan,”paparnya.

Sedang penghentian sementara aktivitas pabrik yang diputuskan Bupati bersama Forkopimda merupakan keputusan yang diambil setelah Satgas Covid-19 melakukan ‘tracing’ terhadap karyawan PT Tanjung Odi yang sedang diistirahatkan karena alasan kesehatan. Dari sampel 20 orang yang dilakukan tes swab, menurut Tim Satgas, sembilan orang terkonfirmasi positif terpapar corona. (Red/*)

Share:
Labumi.ID