Raih Akreditasi Paripurna dari Menkes RI, Klinik Pratama Ummi Layak Jadi Rujukan Kesehatan Masyarakat

Penulis: Khairul Amin Editor: Redaksi

Labumi.id, Klinik Pratama Ummi yang terletak di Dusun Tanjung Alang, Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berkomitmen berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Komitmen itu terbukti dengan keluarnya Sertifikat Akreditasi Paripurna yang diterbitkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia untuk Klinik Pratam Ummi.

Sertifikat Akreditasi Paripurna itu keluar pada 11 Januari 2024. Dengan tanda tangan lengkap oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Azhar Jaya, S.H., SKM, MARS, dan Ketua Lembaga Akreditasi Faskes Indonesia, Dr. Galih Endradita Mulyasaputra.

Adapun masa berlaku Sertifikat Akreditasi Paripurna itu di sana tertulis sejak 30 Desember 2023 sampai dengan 30 Desember 2028.

Sertifikat tersebut sebagai bukti bahwa fasilitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Ummi Padike telah memenuhi standart yang ditetapkan Kemenkes RI.

Pembina Klinik Pratama Ummi, Hj Kusmawati menyampaikan bahwa Sertifikat Akreditasi Paripurna itu diperoleh setelah melalui rangkaian survei akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Indonesia (Lafi) yang diketuai oleh Jamali S.Si.,SKM.,M.Kes dan drg. Lailiyatul Fadhliyah (Sutveyor).

Survei akreditasi oleh Lafi itu dilakukan sejak pada 28 sampai 30 Desember 2023. Survei itu dilakukan secara daring dan luring.

“Akreditasi Klinik Pratama Ummi ini menjadi langkah penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah,” terang Hj Kusmawati, Senin 29 Januari 2024.

Oleh sebab itu, kata perempuan yang akrab disapa Ummi Kus itu klinik binaannya tersebut selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Baik itu pasien umum atau pasien dengan jaminan, seperti BPJS, KIS, atau universal healt coverge (UHC).

“Sudah pasti akreditasi tersebut menjadi salah satu sumber motivasi untuk berpacu melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutur ibu dengan tiga anak tersebut.

“Akreditasi Paripurna ini menjadi kado terindah sejak klinik ini didirikan pada 2014 silam,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Direktur Klinik Pratama Ummi, dokter Prasetiyo Aji Nugroho yang telah menciptakan etos kerja yang baik di lingkungan klinik.

Menurutnya, berkat semangat dan kegigihannya Klinik Pratama Ummi bisa melaksanakan sistem pelayanan kesehatan yang bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien sesuai dengan visi dan misi klinik itu dirintis.

“Semua ini berkat kekompakan tim yang dibangun di Klinik Pratama Ummi. Semoga semakin solid dan ramah dalam melayani masyarakat guna mendukung misi Bapak Bupati Achmad Fauzi yaitu Bismillah Melayani,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *