PT Tanjung Odi Siapkan Pondok Sehat dari Virus Corona

14
0
Share:

Labumi.id, Inisiatif membangun Pondok Sehat yang dilakukan pabrik rokok PT Tanjung Odi di Sumenep merupakan langkah maju dalam ikut memerangi virus Corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

PT Tanjung Odi sendiri beberapa waktu lalu sudah melakukan rapid test kepada semua karyawannya sebelum masuk kerja. Rapid test tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab menggunakan PCR kepada karyawan yang reaktif.

“Saat ini, PT Tanjung Odi bersama Wadah Sehat sedang mempersiapkan tempat isolasi khusus karyawan yang positif terinfeksi Covid-19 yang dinamakan Pondok Sehat,”jelas Riski Komari, Kepala Pabrik PT Tanjung Odi Riski Komari usai memberikan bantuan simbolik kapada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumenep.  

Bupati Sumenep A. Busyro Karim memberikan apresiasi terhadap rencana tersebut. Sebab dalam memerangi pandemi virus Corona harus didukung oleh semua pihak.

Bupati juga berharap inisiatif yang dilakukan PT Tanjung Odi bisa berkelanjutan. Dan rencana pembangunan Pondok Sehat sebagai tempat isolasi bagi karyawan yang terpapar virus Corona bisa terwujud segera tanpa rintangan.

Menurut suami Nur Fitriana ini karyawan yang dinyatakan positif merupakan tanggung jawab perusahaan rokok PT Tanjung Odi.

Bupati menambahkan bahwa warga sekitar atau keluarga yang dilakukan ‘tracing’, menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Covid-19 Sumenep (Red/*)

Share:
Labumi.ID