Meski yang Terkonfirmasi Positif Corona Berkurang, Warga tetap Dihimbau Gunakan Protokol Kesehatan


  • Bagikan

 Labumi.id, Masyarakat tetap diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kasus yang terpapar virus corona sudah mulai berkurang.

Itulah yang disampaikan Humas satuan tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. Dia tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona.

“Meskipun saat ini kasus yang terpapar kini melambat dan pasien sembuh mengalami trend peningkatan,”kata Ferdiansyah, kemarin.

Dia menegaskan bahwa ancaman virus Corona masih ada. Hal tersebut, bisa dibuktikan dengan bertambahnya kasus yang terpapar virus corona, meskipun tidak terlalu signifikan.

Dengan begitu antisipasi terhadap pengumpulan massa seperti momen di bulan Agustus-an tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

Hingga hari ini, dari jumlah 221 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada tujuh orang dinyatakan sembuh. Sehingga total yang dinyatakan sembuh berjumlah 193 pasien. Sedangkan kasus pasien meninggal gara-gara virus corona tetap berjumlah 9 orang.

Ferdiansyah berharap agar Sumenep segera masuk dalam zona hijau. Masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sumenep sudah melewati fase genting. Tapi kita tetap bisa hidup berdampingan dengan virus corona,”paparnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *