Laksanakan Sunatan Massal, Puskesmas Lenteng Dapat Apresiasi Bupati


  • Bagikan

Labumi.id, Puskesmas Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar acara sunatan massal gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan HKG PKK-47, 27-11-2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Lenteng, Dr. Edi Kurnianto saat ditemui beberapa media.

“Dalam rangka memperingati BBGRM dan HKG PKK yang dikemas dengan beberapa rangkaian acara, salah satu adalah sunatan gratis dan pemasangan implant gratis” tuturnya

Menurutnya untuk pemasangan implant gratis ada sebanyak 30 orang, sedangkan untuk sunatan gratis berjumlah 50 orang. Terang Edi, semuanya lengkap dan hadir di acara.

Sedangkan target dan sasaran sunatan massal ini lebih kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyarakat di Kecamatan Lenteng. Sebut Edi lebih-lebih dikhususkan kepada anak yang tidak mempunyai orang tua (yatim).

“Umurnya itu kisaran 4-6 Tahun mas, dan diutamakan anak yatim dan kurang mampu,” tambahnya.

Ia mengatakan Bupati Sumenep merespon positif terkait sunatan massal ini. Bahkan bupati menurut Edi, berharap pelaksanaan sunatan massal berjalan dengan baik dan sukses.

Terahir, Dokter yang biasa disapa Edi ini berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan kembali setiap tahun, sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Acara sunatan massal ini sangat bagus untuk masyarakat kurang mampu, bahkan tadi bupati juga berikan bingkisan berupa mainan anak dan sarung gratis,” tutupnya. (Khairul Amin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *