Inilah Para Juara Lomba Tartil al Qur’an dan Baca Puisi dari MTs Negeri 1 Sumenep


  • Bagikan

Labumi.id, Kegiatan Akhir Semester (KAS) di MTs Negeri 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dilaksanakan secara berkala setiap tahun selalu menjadi ajang yang baik untuk mengasah bakat dan potensi siswa. 

Akhir pembelajaran semester genap di tahun pelajaran 2020/2021 ini, KAS dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 18 Juni.OSIS MTs Negeri 1 Sumenep yang didapuk sebagai lokomotor terselenggaranya KAS ini menggelar dua kegiatan penting, yaitu Lomba Tartil al Qur’an dan baca Puisi. 

Para peserta lomba tersebut, adalah perwakilan kelas 7 dan 8. Mereka disaring di kelasnya masing-masing, sesuai minat, bakat dan potensinya untuk berkompetansi secara sehat  pada ajang perlombaan itu. 

Siswa yang mengikuti lomba Tartil Al Qur’an tahun ini berjumlah 64 siswa, lebih banyak dibandingkan pembaca puisi yang hanya berkisar 24 siswa. 

Para juri tentu saja memilih yang terbaik. Mereka yang diputuskan sebagai juara di setiap lombanya, antara lain :

LOMBA TARTIL AL QURAN

Juara 1 : Zainal Abidin kelas 8B

Juara 2 : Maysaroh kelas 8B

Juara 3 : Fina Himmatur R. 

Juara 4 : Farhan Fauzan E. Kelas 7A

Juara 5 : Rosidatut Diniyah kelas 8G

Juara 6 : Ahmad Jefri A. kelas 7F

LOMBA BACA PUISI

Juara 1 : Indy Nuria A.P.

Juara 2 : Rain Nafian kelas 7C

Juara 3 : Sintia Amelia P. kelas 7B

Juara 4 : Faiqoh Fizatillah kelas 7A

Juara 5 : Suci Putri A. Kelas 7C

Juara Favorit : Rain Nafian kelas 7C

Kepala MTs Negeri 1 Sumenep Ahmad Sa’id Samsuri, M.Pd mangaku mengapresiasi betul terhadap KAS ini. Dia berharap kegiatan tersebut terus dikembangkan dan dibina secara serius, sehingga potensi siswa lebih baik lagi. 

“Bakat siswa perlu diasah lebih maksimal. Alhamdulillah, meski di masa pandemi seperti sekarang siswa MTsN 1 memiliki potensi yang luar biasa. Kedepan kami perlu memupuk ini sehingga prestasi siswa lebih cemerlang lagi,” papar Said Samsuri.

Selain itu, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada dewan guru, termasuk OSIS yang tetap konsisten mengadakan Kegiatan Akhir Semester dengan tetap bersikukuh kepada Protokol Kesehatan. Di masa pandemi Covid-19, menurutnya kewaspadaan dan ekstra kehati-hatian harus tetap dijaga serta jadi perhatian sejumlah pihak. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *