Akhiri Agustusan, Ribuan Siswa Ikuti Jalan Sehat


  • Bagikan

Sumenep, Labumi.id,  Jalan protokol Kabupaten yang bergeliat dalam hilir mudik kendaraan bermotor serentak dipenuhi ribuan siswa-siswi dari sekolah yang berada dibawah koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ) Kecamatan Kota, pada Sabtu (31/08/2019) pagi.

Tiga ribuan siswa-siswi tersebut tengah mengikuti gelaran Jalan Sehat 17 Agustus yang di mulai sejak pukul 6, dini hari, start dan finish di Lapangan Kesenian Gotong Royong, Sumenep.

“Siswa-siswi itu kami perkenalkan agar sejak dini menyerap nilai-nilai patriotik para pejuang,”kata Ketua KKKS Nurut Taufik, S.Pd., M.M, kepada Labumi.id.

Taufik menyatakan yang menjadi entripoint dari kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter. Para siswa harus diperkenalkan kepada nilai-nilai yang hidup dimasyarakat. Untuk mendapatkan itu tidak melulu berdasar kepada metode pembelajaran struktural di dalam kelas.

“Penghormatan kepada para pahlawan, melalui nilai patriotisme dengan jalan sehat merupakan bagian dari semangat perayaan 17 Agustus, hari jadi kemerdekaan Indonesia yang ke 74,” jelasnya.

Ada 34 sekolah tingkat SD di dalam Kecamatan Kota dari kelas 3,4, 5 dan 6 yang mengikuti agenda jalan sehat. Mereka menempuh rute jalanan protokol di dalam kota, tidak lebih dari 3 kilo meter.

Menurut Taufik, kegiatan itu terlaksana atas partisipasi semua pihak diantaranya dari penerbit buku Airlangga dan  PT Albadriyah Wisata.

Beragam doorpres diberikan kepada pemenang undian, mulai dari kulkas, sepeda ontel, dispencer, blender, dan magicom.
“Bahkan ada Foucer pendaftaran umrah senilai 3jt, dari  bapak Nurul Hamzah,” kata Taufik. (Bintang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *