Yuk, Intip Kemolekan si Hitam Legam yang Misterius

19
0
Share:

Labumi.id, Bahwa Indonesia memang kaya dengan flora dan fauna, sudah tidak ada yang menyangsikan.

Posisi negeri kita yang berada di garis Katulistiwa sehingga termasuk dalam deretan negara-negara tropis di dunia. Memiliki keberkahan berupa tingkat curah hujan yang tinggi.

Karena alasan tersebut, hutan-hutan di negeri kita juga disebut hutan tropis yang di dalamnya kaya akan hewan dan tumbuhan.

Salah satu tumbuhan langka yang hidup di hutan tropis kita adalah anggrek hitam. Bunga langka, eksotis nan misterius ini hanya bisa ditemukan di Kalimatan dan Papua.

Meskipun anggrek merupakan salah satu bunga terpopuler di Indonesia. Dan banyak masyarakat yang membudidayakan bunga eksotis ini di pekarangan rumah mereka. Akan tetapi, hanya anggrek hitam-lah yang paling langka dan misterius.

Anggrek hitam ini sudah dimasukkan dalam peraturan internasional yaitu CITES (Convention on  International  Trade in  Endangered Species of  Fauna and  Flora) pada tahun 2005. Saat itu statusnya appendix II, dimana anggrek hitam belum terancam punah.  

Untuk itu perdagangan anggrek ini pun harus dikontrol agar tidak terancam kepunahan. Asal anda tahu, anggrek hitam legam yang misterius ini nilainya ratusan juta rupiah. Wooww fantastis sekali. (Red)

Share:
Labumi.ID