Penuh Manfaat, Olahraga Sore Hari Jadi Pilihan orang-orang Yang Sibuk


  • Bagikan
Penuh Manfaat, Olahraga Sore Hari Jadi Pilihan orang-orang Yang Sibuk (doktersehat.com)
foto:doktersehat

Labumi,id– Biasanya, Olahraga lari sering menjadi pilihan banyak orang karena paling mudah dilakukan. Namun olahraga lari pada pagi hari sering terlewatkan karena kita harus bergegas menjalani aktivitas. Memiliki tubuh sehat karena rutin berolahraga di pagi hari menjadi dambaan banyak orang.

Bila Anda termasuk salah satu yang sibuk beraktivitas di pagi hari, Anda bisa melakukan olahraga di sore hari. Sama seperti olahraga pagi hari, melakukan olahraga di sore hari juga memiliki manfaat tersendiri.

Lantas, apa saja manfaat olahraga di sore hari? Simak ulasannya berikut ini:

Tidur lebih Berkualitas

 Menurut berbagai penelitian, olahraga yang teratur dapat meningkatkan kualitas tidur. Bagi Ladies yang sering mengalami kesulitan tidur atau kerap terbangun di tengah malam, rajinlah melakukan olahraga lari sore yang bisa mengurangi gangguan tidur.

Tetapi untuk mendapatkan kualitas tidur tidak hanya dengan sekali olahraga saja, Anda perlu rutin melakukannya. Menurut riset 2013 yang dilaporkan Psychology Today, membuktikan olahraga teratur betul bisa mempengaruhi kualitas tidur. Namun efek ini bisa kita rasakan dalam jangka waktu yang lama.

Lebih efektif

 Mengutip Livestrong, keuntungan lari di sore hari adalah menghindari sinar matahari langsung terutama bagi yang tinggal di daerah beriklim tropis atau subtropis. Ini akan membuat Anda mudah lelah, karena panas matahari dan terlalu cepat membuat kita berkeringat.

Jadi ketika Anda lari di sore hari, paparan radiasi ultraviolet yang berbahaya pun dapat menurun. Sedangkan pada pukul 16.00 sampai 19.00 tubuh sedang berada di puncak performa, maka itu aktivitas olahraga jadi efektif.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *