Selama Penerapan PPKM Darurat, Masjid di Sumenep Akan Ditutup


  • Bagikan

Labumi.id, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mengatakan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, masjid di daerahnya sementara akan di tutup . 

“Dalam pandemi yang terus meningkat, kita sampaikan kepada masyarakat bahwa salat di rumah masing-masing lebih bagus,” terangnya, Senin, 05/07/2021.

Dia menyadari bahwa penutupan tidak bisa dilakukan secara dadakan, tapi perlahan. Sebab, kondisi kultur dan budaya di kota keris ini dinilai masih sangat kental.

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan PPKM darurat Covid-19. Apalagi, masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Penerapan PPKM darurat Covid-19 selama dua hari ini sudah bisa terlihat. Meski ada beberapa masyarakat yang masih enggan mendengarkan himbauan pemerintah.

” Alasanya masyarakat belum mendengar dan mengetahui informasi,” jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa membantu secara bersama-sama untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Penerapan PPKM darurat Covid-19 ini akan dilaksanakan secara bersama-sama, tujuannya yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumenep,” tandasnya. (KA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *