Calon Penumpang di Bandara Trunojoyo Wajib Rapid Test

45
0
Share:

Labumi.id, Memasuki masa new normal ditengah pandemi covd-19, Penerbangan komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali dibuka. Maskapai penerbangan mengoperasikan kembali pesawatnya untuk rute Sumenep-Surabaya.

”Jadwal penerbangannya tetap hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Untuk jamnya, dari Surabaya – Sumenep jam 13.30, dan dari Sumenep – Surabaya jam 14.30. Ini ada pergeseran waktu penerbangan 30 menit dibanding jadwal sebelumnya,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Minggu (14/6/2020).

Namun demikian, penumpang ingin memanfaatkan jasa penerbangan di Bandara Trunojoyo tetap wajib mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19. Selain wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak, calon penumpang wajib membawa surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif, atau surat keterangan PCR dengan hasil negatif.

“Untuk surat keterangan rapid test masa berlakunya 3 hari, dan untuk PCR 7 hari. Jadi bagi para penumpang, wajib memperhatikan masa berlaku test,” ungkapnya.

Indra juga menyebutkan, animo masyarakat dalam memanfaatkan moda transportasi udara di Bandara Trunojoyo terbilang rendah. Sampai saat ini, jadwal penerbangan pesawat komersial rute Sumenep-Surabaya selalu ditunda karena jumlah calon penumpang minim.

”Kami berharap agar masyarakat bisa kembali memanfaatkan Bandara Trunojoyo sebagai salah satu moda transportasi,” harapnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep disinggahi penerbangan komersil dengan rute Surabaya – Sumenep dan sebaliknya sejak September 2017. Penerbangan tersebut dilayani maskapai Wings Air dengan pesawat jenis ATR-72. Waktu tempuh perjalanan udara dari Surabaya – Sumenep sekitar 40 menit. (Dos)

Share:
Labumi.ID