Sosial  

Wabub Danang Maharsa Bersama Forkopimda Sleman Pantau Langsung Pengamanan Tahun Baru

Penulis: Gendis PurnabawaEditor: Redaksi
Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa saat memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di Posko Pengamanan Tahun Baru di Posko Pengamanan Amplaz pada Minggu (31/12/2023) malam

Labumi.id, Menjelang perayaan malam tahun baru selalu menjadi malam terpadat di Yogyakarta. Kawasan istimewa di Indonesia ini selalu jadi pilihan menghabiskan pergantian tahun, tidak terkecuali tahun 2023 ini.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sleman Danang Maharsa bersama Forkopimda sudah siaga mempersiapkan pengamanan optimal, melakukan peninjauan di Posko Pengamanan Amplaz pada Minggu (31/12/2023) malam.

Pemantauan ini dimulai dari Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menuju posko pengamanan Amplaz pukul 19:00.

Setibanya di Posko Pengamanan Amplaz, Wakil Bupati Sleman bersama Kapolresta Sleman dan Dandim Sleman memantau secara langsung kondisi lalu lintas melalui monitor CCTV lalu lintas yang berada di beberapa titik, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

Danang menjelaskan bersama jajaran Forkopimda dirinya menyaksikan secara langsung kondisi lalu lintas di wilayah Kabupaten Sleman sejak pukul 20:00, malam.

Dari pemantauan tersebut, dia mengungkapkan bahwa pada beberapa titik terlihat aman dan terkendali. Baik itu dari segi kemacetan, maupun kepadatan lalu lintas. Bahkan di sejumlah titik kumpul masyarakat terpantau dan tidak ada permasalahan yang mengkhawatirkan.

Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan untuk menyambut pergantian tahun baru, pihaknya telah menerjunkan 768 personel yang diprioritaskan di dua titik yaitu sepanjang ruas Jalan Adisutjipto sampai Prambanan. 

“Untuk prioritas kedua, kami konsentrasikan di Jalan Magelang menuju area Lapangan Denggung,” papar Yuswanto Ardi kepada media.

Sementara itu di lokasi yang sama Wakil Bupati Sleman bersama Fokopimda Sleman juga mengikuti zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Panglima TNI, Menhub, Kepala BNPB dan BMKG.

Kemudian setelah usai melaksanakan pemantauan dan zoom meeting, Danang Maharsa bersama rombongan Forkopimda menyerahkan sejumlah bingkisan kepada personel yang bertugas di Posko Pengamanan. Bingkisan tersebut diterima oleh para petugas dengan senang dan ucapan terimakasih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *