Polri Sudah Siap Mengamankan Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin

Penulis: Abi HaryantoEditor: Redaksi
Irjen Iqbal, sumber foto nasional tempo.co

Jakarta, Labumi.id. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap dalam pengamanan Presiden Joko WIdodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang pelantikannya dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2019.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan siap mengamankan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih. “Kami sangat siap,”kata Iqbal kepada media di kawasan Monas, Minggu kemarin.

Mantan Wakapolda Jatim ini menegaskan bahwa tugas tersebut bagian terakhir dari Operasi Mantap Brata yang jadi strategi Polri dalam mengawal Pemilu yang aman dan damai. Selain itu, Iqbal berharap pada pelaksanaan penetapan itu tidak terjadi peristiwa yang mengganggu jalannya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma’ruf Amin.    

Sebab itu, ia mengajak kepada elemen masyarakat terutama pekerja media untuk bahu membahu dan bekerjasama untuk mensukseskan puncak dari pesta demokrasi dengan baik.   

Ditanya berapa jumlah personel yang siap mengamankan jalannya penetapan tersebut, perwira tinggi yang lahir di Palembang ini masih mengaku belum dipastikan karena penetapannya masih tiga bulan lagi.

Pasangan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’ruf Amin yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) usai Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Berdasarkan penhitungan KPU pasangan Jokowi dan Ma’ruf mengantongi 85.607.362. 

Berita ini juga keluar di laman Kompas.com berjudul: Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Pewarta: SAL

Sumber foto: Antara/ Nova Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *