Penjelasan FIFA Tentang Bursa Transfer Seperti Ini

37
0
Share:

Labumi.id, Bursa transfer yang terganggu akibat pandemi Covid-19 diijinkan kembali oleh Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA sebelum akhir setiap liga domistik musim ini.

Pandemi yang berimbas akut pada tatanan kehidupan, tak terkecuali sepak bola telah berimbas kepada transfer pemain yang bermasalah dan terancam tidak memiliki klub, karena kontraknya berakhir di bulan Juni ini.

Selain itu dalam akun resminya FIFA mengkonfirmasi banyaknya pemain yang menganggur, mereka diizinkan agar mendaftar pada maksimal tiga klub dan diizinkan untuk memainkan pertandingan-pertandingan resmi untuk tiga klub pada musim yang sama.

Dalam laman FIFA disebutkan, kepada klub-klub untuk dapat menyelesaikan musim 2019/2020 dengan skuatnya masing-masing secara maksimal dengan menyediakan fleksibilitas, dan mengizinkan asosiasi-asosiasi untuk merencanakan kalender sepak bola dengan baik.

“Asosiasi harus mengikuti kalender dua tahunan yang kami izinkan untuk memulai “periode registrasi pertama” untuk musim 2020/2021 sebelum berakhirnya musim 2019/2020, dengan beberapa syarat,” tulis pernyataan FIFA.

Hal lain yang sebelumnya kurang jelas terkait bursa transfer adalah klub-klub tidak tahu apakah pemain-pemain baru mereka akan diizinkan bermain pada sisa musim 2019/2020.

Beberapa kompetisi di Eropa sebelumnya juga telah mengeluarkan himbauan dan aturan terkait transfer pemain telah menyesuaikan dampak dari pandemi. Chief Eksekutif Liga Inggris, Richard Masters mengatakan bahwa klub kasta tertinggi Liga Inggris tak bola mendatangkan pemain baru sebelum 25 Juli. Sebagian besar liga Eropa memiliki rencana serupa. (Bro)

TagsFIFA
Share:
Labumi.ID