Laliga Kembali, Saatnya Real Madrid Perbaiki Rapor Buruk

35
0
Share:

Labumi.id, Real Madrid punya rapor buruk dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang musim ini jelang melawan Eibar di Liga Spanyol Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari WIB.

Dalam lima laga terakhir sebelum pandemi virus corona, Los Blancos hanya menang satu kali, saat mengalahkan Barcelona 2-0 di El Clasico di Santiago Bernabeu, awal Maret.

Meski demikian, di tiga pertandingan sebelum bersua musuh bebuyutannya itu, Madrid justru dua kali kalah dan sekali imbang.

Dua kekalahan tim asuhan Zinedine Zidane itu didapat ketika takluk 1-2 dari Manchester City di babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu dan kalah tipis 0-1 dari Levante di La Liga.

Sedangkan satu-satunya hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir itu ketika ditahan 2-2 Celta Vigo, pertengahan Februari.

Real Betis menambah derita Madrid di musim ini. Pada laga terakhir sebelum wabah Covid-19 ‘menyerang’, Madrid kalah 1-2 dari Betis dalam laga tandang.

Kekalahan itu tidak saja membuat klub ibu kota kehilangan poin, tetapi juga posisi puncak klasemen yang diambil alih Barcelona.

Madrid berpotensi terus menempel ketat Eibar saat kedua tim bertemu di Alfredo Di Stefano. Saat ini Eibar berada di papan bawah dan hanya berselisih dua poin dengan zona degradasi.

Pada pertemuan pertama di musim ini, November, Sergio Ramos dan kawan-kawan menang telak 4-0 di Stadion Municipal de Ipurua.

Di atas kertas Barcelona juga diprediksi menang atas Real Mallorca yang menghuni peringkat ke-18. Namun, jika Barcelona kalah, maka Los Merengues bisa berada di puncak klasemen jika menang atas Eibar.

Apabila Barcelona imbang dengan Mallorca, sedangkan Madrid menang atas Eibar, poin kedua tim akan sama-sama 59. (Sry/har/Cnn/red)

Baca Juga:  Fakta-Fakta Duel Seru Antara Sevilla Versus Barcelona Dini Hari Nanti
Share:
Labumi.ID