Laga Pembuka Euro 2020: Italia Cetak 3 gol Menang Atas Turki


  • Bagikan

Labumi.id, Dalam pertandingan pembuka Euro 2020 yang diadakan setelah penundaan satu tahun karena pandemi Covid-19, Italia mengalahkan Turki 3-0. Insigne dan Immobile mencetak gol setelah gol bunuh diri Demiral.

Italia membuat sejarah di Roma pada Sabtu malam saat mereka mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Turki di Stadio Olimpico. Dalam kemenangan itu, Italia meraih 3 poin dalam pertandingan pembuka Euro 2020.

Italia mendominasi sejak awal permianan dimulai. Bahkan wasit tidak memberikan hadiah pinalti di babak pertama, meski terlihat handball. Tapi tekanan demi tekanan yang diciptakan oleh Italia sehingga mereka melakukan 13 tembakan di babak pertama tetapi hanya 3 yang tepat sasaran.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-53 ketika Merih Demiral tidak bisa memblok tembakan striker Italia Berardi dan bola masuk ke bagian belakang gawang setelah melakukan defleksi.

Immobile dan Insigne kemudian menambah kesengsaraan Turki saat mereka masing-masing mencetak satu gol pada menit ke-66 dan ke-79 untuk mengambil alih permainan dari lawan-lawan mereka.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Euro Italia mencetak tiga gol dalam satu pertandingan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 28 pertandingan. Ini juga merupakan clean sheet ke-9 berturut-turut mereka dan margin kemenangan terbesar di pertandingan pembukaan turnamen Kejuaraan Eropa yang pernah ada.

Laga yang digelar di Stadio Olimpico tersebut hanya berisi 25% penonton, karena pandemi virus Corona. Para penggemar terlihat duduk dalam kelompok-kelompok kecil dengan jarak yang aman satu sama lain. Namun, kerumunantetap terjadi, sebab sekitar 16 ribu memadati pertemuan terbesar di Italia sejak pandemi terjadi. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *