Ketua DPRD Sumenep Lakukan Sidak Pembangunan Gedung Baru Kantor Dewan

Penulis: Khairul Amin Editor: Redaksi

Labumi.id, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hamid Ali Munir lakukan inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka memastikan pekerjaan pembangunan gedung baru DPRD yang bertempat di Jalan Trunojoyo, Rabu, 27/03/2024.

Klausul kontrak pembangunan gedung yang mengusung konsep “Go Green” ini akan selesai tahun bulan 09 tahun 2024. Kata Hamid, setelah pembangunannya kelar akan dilanjutkan untuk grand opening dan akan langsung ditempati.

“Nanti juga kita pakai dalam acara mendengar pidato Presiden 2024,” kata Hamid saat diwawancarai wartawan, Rabu, 27/04/2024.

Hamid mengaku senang bisa melihat langsung konstruksi dari pembangunan gedung DPRD Sumenep. Menurutnya pembangunan proyek ini menggunakan sistem yang canggih. Sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam arena pembangunan.

Hamid menyebutkan bahwa gedung baru DPRD ini disiapkan ruangan khusus bagi setiap masing-masing anggota DPRD. Setiap masing-masing anggota mendapatkan ruang kerja serta mendapat hak perlakuan yang sama.

“Lantai 1 ruangan pimpinan DPRD, sementara lantai 2 dan 3 yakni ruangan anggota. Untuk ruangan tengah ini ruang kerja rapat-rapat Komisi dan alat kelengkapan lainnya,” papar Hamid sembari menunjukkan jarinya.

Sementara itu, Bagian Teknik PP Urban pelaksana pembangunan kantor DPRD Sumenep yang baru Rian Adi mengaku bila konstruksi pekerjaan proyek sudah mencapai angka 45 sampai 50 persen.

“Kita akan upayakan selesai sesuai kontrak dan tidak melewati masa kontrak,” ucapnya.

Rian berencana akan segera menambah pekerja baru mengingat tenggat waktu yang semakin dekat. Pekerja yang ada rata-rata tiap hari ada 120 pekerja. Pihaknya berupaya menambah lagi 12 orang pekerja.

Rian menjelaskan bahwa total ruangan gedung baru DPRD Sumenep ada 70 ruangan. Meliputi ruang kerja setiap anggota, DPRD, Sekwan, ruang rapat dan lain-lain.

Diketahui, saat melakukan Sidak Pimpinan DPRD Sumenep ini ditemani langsung oleh jajaran Sekretaris dewan (Sekwan) dan sejumlah staf lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *