Jelang Hari Jadi Ke 752, Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Tetap Lestarikan Budaya Lokal  

Penulis: Khairul AminEditor: Redaksi

  • Bagikan

 Labumi.id, Menjelang hari jadi (Harjad) Kabupaten Sumenep yang ke-752, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir mengajak masyarakat tetap lestarikan budaya lokal meski tanpa adanya festival kebudayaan.

Peringatan Harjad tahun ini, menurut Hamid merupakan momentum untuk refleksi diri mengingat jasa para pendiri Kabupaten Sumenep.

“Tanpa adanya pondasi yang diletakkan oleh para pendahulu, maka tidak akan ada yang namanya Kabupaten Sumenep,” ujar politisi PKB Sumenep itu, Senin, 25 Oktober 2021.

Pihaknya mengatakan bahwa salah satu cara mengingatnya yakni dengan terus melestarikan budaya serta menjaga dan merawat tradisi yang diwariskan sejak dulu.

“Salah satu pengingat bagi kita adalah melestarikan budaya yang telah diwariskan, makanya kita harus menjaga dan merawat budaya lokal kita,” jelasnya.

Selain itu, momentum hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-752, haruslah menjadi sarana untuk saling menguatkan dan meneladani nilai-nilai kebaikan yang telah dilakukan para leluhur bumi Sumekar ini.

Hamid menyatakan tema Harjad Sumenep yang ke-752 “Masyarakat Sehat Sumenep Kuat”, merupakan ikhtiar dan komitmen pemerintah daerah untuk membebaskan masyarakat dari wabah Corona.

“Oleh karena itu, masyarakat harus patuhi semua tahapan program vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin ke 2,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *