Desa  

Warga Kebunagung Gelar Puncak Peringatan HUT RI

Penulis: Khairul AminEditor: Redaksi
Perayaan HUT RI Ke 75 Warga Desa Kebonagung di Sumenep, Madura, Jawa Timur

Labumi.Id ; Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur cukup meriah. Selain pembagian juara lomba, dalam event yang dimotori anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Generi Muda Kebunagung (Gemuk) dan Pemerintah Desa ini juga dilakukan pemberian santunan kepada 25 anak yatim.

”Kebetulan malam ini adalah 10 Muharoom, jadi kami ingin juga mendapat berkah. Makanya selain pemberian hadiah, juga dilakukan santunan kepada anak yatim,” terang Kepala Desa Kebunagung, Bustanul Affa, Sabtu (29/8/2020) malam.

Ia menyebutkan, kegiatan yang digelarnya merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI di tahun 2020. Sebelumnya banyak lombak yang digelar yaitu menghias gapura antar RT dan lomba buat tumpeng antar RT.

”Meski tahun ini dilanda pandemi covid-19, tapi kita bersama karang taruna “Gemuk” bisa tetap menggelar lomba HUT RI,” jelasnya.

Menurutnya, memperingati kemerdekaan merupakan momen terpenting untuk mengingatkan warganya agar tidak mudah melupakan sejarah. Selain itu momen ini juga untuk memupuk rasa nasionalisme sehingga menimbulkan rasa cinta tanah air di hati para masyarakat.

”Bukankah dalam agama Islam juga diajarkan bahwa mencintai tanah air merupakan sebagian dari iman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *