Tertantang Dengan Moge ini, Mesinnya Lebih Besar dari Mesin Fortuner 

34
0
Share:

Labumi.id – Pecinta motor gede (Moge) akan terkaget-kaget dengan performa moge yang baru resmi diluncurkan di Indonesia.

Namanya Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R.  Mesinnya istimewa banget, karena lebih besar ketimbang mesin Toyota Fortuner.

Sales Distribution and Marketing GAS Triumph Indonesia, Sapta Hariaji menjelaskan Triumph Rocket 3 dijamin memberikan pengalaman, sekaligus sensasi berkendara dengan mesin 2.500cc terbesar yang pernah ada pada sepeda motor yang diproduksi pabrikan.

“Rancang bangun dari Rocket terbaru itu sudah diperhitungkan untuk menggendong mesin super bongsor. Sehingga meski tenaganya monster, tetap nyaman dan aman saat riding,”jelas Sapta Hariadi.

Triumph Rocket 3 dibekali mesin tiga silinder 2.458cc bertenaga 165 Hp di putaran 6.000 rpm, dan torsi puncaknya 221 Nm di 4.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Hal ini jelas menakjubkan.

Bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner yang bongsor itu bodinya, pakai mesin 2GD-FTV 2.400cc, sedangkan tenaganya 147 Hp dan torsinya 408 Nm.

Secara dimensi, Triumph Rocket 3 memiliki panjang 1.065 mm, lebarnya 889 mm, ketinggian jok 773 mm dan wheelbasenya 1.677 mm. Sedangkan kaki-kaki yang mengusung suspensi depan upside-down lansiran Showa dengan diameter 47 mm, tapi belakangnya mono shock.

“Kalau peleknya merupakan cast alumunium bagian depan berukuran 17 inci dengan lebar 3,5 inc dibalut ban 150/80, sedangkan ukuran velg belakang 16 inci lebar 7,5 inci. Ukuran ban 240/50,”terangnya.

Sapta juga menjelaskan Triumph Rocket 3 menawarkan rider modes seperti rain, road, sport, rider configurable. Untuk sistem informasinya dilengkapi layar TFT connectivity system dengan Bluetooth yang sensitif.

PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycle) sebagai distributor motor Triumph di Indonesia dalam ulasannya menegaskan bahwa kedua model terbaru Rocket 3 karya pabrik Triumph di Hinckley, Inggris ini dirancang sebagai tunggangan yang kokoh, berotot, nyaman dan berperforma tinggi.

Beberapa warna seperti korosi red dan phantom black. GAS sebagai distributor memberikan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer, dan layanan servis gratis salaam 800 km pertama. 

Moge dengan mesin besar ini, dibanderol Rp 750 juta off the road. (SA)

Share:
Labumi.ID