PKB Nunggu Koalisi Rampung Deklarasikan Gus Acing – Mas Kiai


  • Bagikan

Labumi.id ; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi merekomendasi Fattah Jassin atau Gus acing – Mas Kiai atau KH. Ali Fikri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) untuk pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur 2020. Namun, Partai besutan KH. Abdurrahman Wahid ini belum menentukan jadwal deklarasi paslon yang akan diusungnya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) nanti.

Pasalnya, PKB masih menunggu proses koalisi dengan sejumlah partai politik (Parpol) rampung untuk bersama-sama memenangkan pasangan Gus Acing-Mas Kiai.

”Deklarasi masih belum dijadwal, masih menunggu parpol Koalisi yang siap bersama memenangan Gus Acing-Mas Kiai,” terang Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sumenep, M. Kamalil Irsyad, Rabu (22/7/2020).

Menurut Irsyad, informasi yang diterimanya sudah ada lima parpol yang mulai merapat kebarisan PKB memenangkan Gus Acing-Mas Kiai. Namun Ia tidak menyebutkan Parpol yang akan berkoalisi dengan Partainya itu.

”Masih belum masuk, masih dipegang Gus Acing. Kami masih menunggu, termasuk dari PPP nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga menyatakan mengusung Gus Acing dan Mas Kiai sebagai Cabup-Cawabup di Pilbup Sumenep. Selain itu, juga beredar foto rekom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura mengusung pasangan calon tersebut walaupun pimpinan partai ditingkat DPC Sumenep membantah soal turunnya rekom partainya di Pilbup.

Untuk diingat, sesuai tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilbup Sumenep pemungutan dan penghitungan suara dijadwal 9 Desember 2020. Saat ini, dua pasangan calon yang menyatakan maju di Pilbup yaitu Fattah-Ali Fikri dan Ach. Fauzi – Ny. Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN). (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *