Pengasuh Pesantren Annuqoyah Sumenep Daftar Bacabup di Partai Demokrat dan Nasdem

Penulis: Khairul Amin Editor: Redaksi

Labumi.id – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Daerah Lubangsa, Guluk-guluk Sumenep Kiai Ali Fikri Warits, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke dua partai politik hari ini, Sabtu, 25 Mei 2024.

Kiai muda progresif ini memulai pendaftarannya dengan mengunjungi terlebih dahulu DPC Partai Demokrat sekitar pukul 16.00 WIB. Kedatangannya bersama rombongan disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Indra Wahyudi, beserta jajaran pengurus partai berlambang mercy itu. Dia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal bacabup di Partai Demokrat, menunjukkan keseriusannya maju dalam Pilkada Sumenep bulan November mendatang.

Sekitar pukul 17.30 WIB Kiai Ali Fikri kemudian bergerak menuju kantor Partai Nasdem Sumenep untuk melakukan pendaftaran berikutnya. Berbeda dengan Partai Demokrat, Kiai kharismatik ini di Partai Nasdem mendaftar sebagai Bacawabup. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Desk Pilkada Nasdem, Hosaini Adhim. “Beliau daftar Bacawabup di partai Nasdem,” ungkap Hosaini kepada media.

Kiai Ali Fikri lantas menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih mendaftar di Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Menurutnya, keputusan ini telah didiskusikan dengan sangat matang dan didasarkan pada berbagai pertimbangan serta komunikasi yang intensif dengan jajaran pengurus PPP, baik di tingkat provinsi maupun pusat.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan segala pertimbangan sebelum akhirnya mendaftar,” ungkap dia.

Selain itu, kiai progresif ini juga menyatakan kemungkinannya untuk mendaftar ke beberapa partai lain, termasuk Partai Gerindra. Namun, ia menambahkan bahwa Partai Gerindra saat ini belum membuka pendaftaran. “Tapi tampaknya Gerindra masih belum membuka pendaftaran,” ujarnya.

Langkah politik Kiai Ali Fikri Warits ini menunjukkan betapa seriusnya mempersiapkan diri untuk kontestasi Pilkada Sumenep, dengan memastikan dukungan dari berbagai partai politik besar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *