Melawan Corona, Kepala Desa Pagar Batu Keluarkan Surat Imbauan


  • Bagikan

Sumenep, Labumi.id, Dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Imam Daud, S.E, Kepala Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Desanya, 26/03/2020.

Daud, sapaan setiap harinya kepala desa ini dipanggil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit seperti virus corona (Covid-19) yang akhir-akhir ini sedang gencar di bicarakan publik.

“Saya menghimbau agar tetap menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,”ungkapnya.

Dengan tegas pria muda berintelektual tinggi ini menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu resah dan takut dalam menyikapi maraknya isu virus Covid-19 yang beredar di medsos. Yang terpenting tetap jaga kesehan dan berdoa agar kita semua dijauhkan dari mara bahaya, sarannya.

“Saya juga sarankan masyarakat agar tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,”sambungnya.

Tak hanya itu, orang nomer satu di desa pagar batu ini juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur dan buah. Kemudian rajin melakukan aktifitas fisik yang rutin seperti olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

Ia menghimbau masyarakat desanya agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak mempunyai urusan yang terlalu urgent (penting). Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Sebab dikatakan, penyebaran virus mematikan ini sangat cepat, penularannya bisa melalui kontak fisik dengan orang yang telah terpapar virus tersebut,”jadi ini yang saya antisipasi,”paparnya.

Terakhir, ia menyarankan masyarakatnya agar sesegera mungkin memeriksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat jika mengalami sakit, tutupnya.(Khairul Amin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *