Makanan Tradisi Indonesia Yang Kaya Herbal Dapat Menangkal Virus Corona

52
0
Share:

Labumi.id, Pemaparan Covid 19 atau virus Corona hanya terjadi kepada subjek yang tingkat imunitas tubuhnya tidak cukup kebal. Masakan tradisi Indonesia yang banyak kita temui sehari-hari memiliki kandungan rempah-rempah yang kaya dalam meningkatkan imunitas tubuh. Kementrian Kesehatan, bahkan menyebutkan makanan tradisi Indonesia dapat menangkal virus Corona.

Masakan Indonesia yang ada sekarang ini, yang sebetulnya memiki kandungan herbal karena terbuat dari rempah-rempah sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti jahe, kunyit dan sejenisnya.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk virus Corona Ahmad Yurianto. Menurut dia, makanan yang mengandung herbal sudah menjadi tradisi nenek moyang Indonesia yang turun temurun. Sehingga sangat baik digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar tidak gampang terpapar virus apapun seperti Covid 19.

“Dengan begitu, secara tidak langsung makanan tradisi Indonesia dapat menangkal virus Corona,”jelasnya di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Yurianto menegaskan kearifan tradisi yang dimiliki Indonesia seperti terdapat pada makanan tradisinya merupakan anugerah. Sayur lodeh, sayur asem dan nasi kapau yang kaya akan kandungan herbal tidak lagi diperlukan ramuan khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Terkait isu obat herbal yang dapat menangkal penyebaran virus Covid 19, semula diklaim oleh salah satu ilmuwan China. Jika virus yang mematikan ini hanya dapat ditangkal dengan bunga honeysuckle atau dikenal juga sebagai bunga kamperfuli (Lonicera Caprifolium).

Kabar penangkalan virus Corona yang hanya dapat diobati dengan bunga ini, pertamakalil dilansir oleh surat kabar pemerintah China Xinhua berdasarkan laporan yang dirilis dari Academy of Sciencis di China. Sehingga memicu perburuan obat-obatan herbal. (Bintang)

Share:
Labumi.ID