Gantikan Nyai Eva di Hanura, Farhan Siap Menangkan Fattah Yasin-Ali Fikri


  • Bagikan

Labumi.id, Pucuk pimpinan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi berubah. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Sumenep yang awalnya dijabat Nyai Hj. Dewi Khalifah, kini diganti Moh. Farhan.

Pergantian Pimpinan Hanura itu setelah DPP Partai Hanura menggelar pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Partai Hanura Jawa Timur yang bertempat di salah satu hotel di Sidoarjo, 20/09/2020. Salah satunya untuk kepengurusan DPC Hanura Sumenep.

“Saya ditunjuk sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumenep periode 2020-2025 menggantikan Ibu Hj Nyai Eva yg habis masa jabatannya dan beliau mengundurkan diri sebagai pimpinan Hanura Sumenep,” terang Farhan.

Ia mengaku bahwa langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi Organisasi. Dalam jangka pendek ini yakni mengawal dan memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fattah Jasin-KH Ali Fikri dalam Pilkada 9-Desember-2020 yang mendapat Rekomendasi Partai Hanura

“Jadi tugas kami sebagai Ketua DPC Hanurabersama dengan seluruh Pengurus dan Kader HANURA Sumenep bersama Partai Koalisi untuk memenangkan pasangan Fatah Yasin – Ali Fikri,”sebutnya.

Ia menuturkan bahwa para kader sebagai pengemban amanah partai wajib memenangkan pasangan yang direkomendasi oleh partainya. Apabila terdapat kader yang tidak mendukung calon yang direkomendasi partai, maka akan disanksi sesuai aturan partai, bebernya kepada Labumi.id.
Ia meyakini kader partai Hanura solid akan mendukung dan memenagkan pasangan Gus Acing-Mas Kiai, khususnya para kader yang saat ini duduk di parlemen. Sebab, apabila ada anggota dewan yang berasal dari Hanura tidak mendukung calon yang direkomendasi partai, maka terancam dipecat.

“Secara organisatoris apabila kader mbalelo (membangkang) ditegur. Kalau tetap mbalelo ya dipecat,” tegas Pengurus DPD Hanura Jatim yang ditugaskan untuk menjadi Ketua DPC Hanura Sumenep.

Hj. Dwi Khalifah (Nyai Eva) sebagai Ketua DPC Hanura Sumenep yang lama, kini menjadi calon Wakil Bupati Sumenep berpasangan dengan Achmad Fauzi. Meskipun demikian, beberapa waktu lalu, DPP Hanura memberikan rekomendasi kepada Paslon Bupati/Wakil Bupati Fattah Jasin-KH. Ali Fikri untuk Pilkada Sumenep 2020.

Sementara itu, Fattah Jasin yang hadir pada kesempatan tersebut merasa senang dan berterima kasih para kader Hanura all out mendukung pencalonan dirinya. Pihaknya optimis dengan banyaknya dukungan dari partai politik, para relawan, ulama dan tokoh masyarakat mampu meraih suara maksimal.

“Mari kita bersama-sama menuju Sumenep Barokah. Bersama-sama memajukan Sumenep tercinta,” katanya. (Amin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *