Dua Jam Lagi, Lokasi Ibu Kota Negara Baru Diumumkan


  • Bagikan

Jakarta, Labumi.id. Presiden Joko Widodo akan mengumumkan lokasi ibu kota baru di Kalimantan hari ini, Senin (26/08/2019), nanti siang, sekira pukul 01.00 WIB. Artinya, dua jam ketika berita ini ditayangkan.

Seluruh masyarakat Indonesia, dapat menyaksikan langsung pidato pengumuman Ibu Kota Baru tersebut di akun You Tube resmi Sekretariat Presiden yang diunggah dalam video trailer, yang diberi judul Upcoming Live Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru .

Dalam Chanel ini dipetik beberapa pernyataan Presiden Jokowi, termasuk ketika meminta ijin pemindahan ibu kota baru ke Pulau Kalimantan, persis pada saat pidato kenegaraan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jum’at (16/08/2019) lalu.

Ada juga sekuel video ketika peninjauan sejumlah lokasi di kalimantan, yang direncanakan jadi lokasi Ibu Kota baru tersebut.

Selain itu Konferensi Pers akan digelar terkait rencana pemindahan ibu kota negara. Jadwal Konferensi ini akan dilaksanakan di Istana Negara, pada pukul 13.00.

Sofyan Jalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional pernah memastikan bahwa lokasi ibu kota baru akan ditaruh di Provinsi Kalimantan Timur.

Sofyan juga memastikan bahwa lahan ibu kota baru tersebut, pada tahap pertama membutuhkan lahan seluas 3000 hektare yang akan dipergunakan untuk pembagunan gedung pemerintahan.

“Baru setelah itu luasannya bisa mencapai 200 sampai 300 hektar, agar bisa dibikin sebuah kota,”kata Sofyan Jalil. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *