DPRD Baru Sumenep Dilantik 21 Agustus

Penulis: Khairul AminEditor: Redaksi

  • Bagikan
FOTO: DOC LABUMI.ID
DPRD Baru Sumenep Dilantik 21 Agustus

Labumi.id, Meski Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk DPRD Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum ditetapkan, namun Pimpinan DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menentukan jadwal rapat paripurna pelantikan Wakil Rakyat tersebut.

Sesuai jadwal yang ditetapkan dalam Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Agenda Paripurna Istimewa pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Priode 2019-2024 itu pada 21 Agustus mendatang. ”Ada beberapa agenda kegiatan DPRD selama satu bulan kedepan yang ditetapkan Bamus termasuk diantaranya adalah pelantikan Caleg terpilih,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumenep, Mohammad Hanafi, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya Hanafi, agenda pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan Anggota dan Pimpinan DPRD Priode 2014-2019 sebab SK pengangkatannya berakhir 21 bulan depan. Adapun tempatnya direncanakan di Pendopo Agung Kraton dengan dipimpin Pimpinan Sementara dari Dua Partai Politik Pemenang Pemilu.

”Tentu nanti Pimpinan sementara yang akan menahkodai lembaga kedewanan hingga alat kelengkapan di DPRD baik Komisi, Badan Legislasi dan yang lainnya rampungm,” jelasnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini menambahkan, saat ini, Sekretariat DPRD Kabupaten mulai melakukan persiapan acara pelantikan diantaranya seragam termasuk kordinasi dengan KPU. Sejauh ini memang Caleg terpilih belum ditetapkan, namun Sekretariat telah mengantongi nama-nama Caleg yang dipastikan lolos ke Parlement.

”Kabupaten Sumenep tidak masuk dan terpapar dalam perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, sehingga sudah bisa diketahui siapa saja yang masuk ke kursi DPRD,” pungkasnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *