Dapat Kado Istimewa Bupati Sumenep, Dispertahortbun Kembali Raih Penghargaan SAKIP

Penulis: Khairul AminEditor: Redaksi

  • Bagikan

Labumi.id, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2021.

Capaian penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima Dispertahortbun setelah tahun 2020 lalu menerima penghargaan serupa.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih 2 kali berturut-turut penghargaan ini dari tahun 2020 dan 2021,”kata Kepala Dispertahortbun Sumenep Arif Firmanto, Minggu, 31/10/2021.

Arif menceritakan, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut bertepatan pada momentum perayaan Hari Jadi (Harjad) ke 752 Sumenep yang berlangsung di halaman Pemkab Sumenep.

Arif menambahkan SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan instansi.

Berkat prestasi SAKIP ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta sebagai bentuk apresiasi terhadap Dispertahortbun.

“Alhamdulillah di Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke – 752, kami dapat kado istimewa dari Bapak Bupati menerima Penghargaan Peringkat I SAKIP  berturut-turut,” ujarnya dengan raut wajah penuh bahagia.

Penghargaan yang diterimanya merupakan kali kedua yang diterimanya berturut-turut sejak tahun 2020 dan 2021. Menurut Arif, prestasi yang diterimanya tidak terlepas dari kinerja semua staf di lingkungan Dispertahortbun.

Berkat kerjasama, kerja cerdas dan kekompakan mulai dari staf dan pejabat eselon III, Dispertahortbun berhasil mempertahankan predikat SAKIP. “Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT atas capaian prestasi ini. Kami merasa sebagai pemacu untuk lebih semangat lagi dalam bekerja,” pungkas Arif Firmanto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *