Aksi Warga Desa Giliraja Minta Listrik Menyala


  • Bagikan

Sumenep, Labumi.id – Aliansi Masyarakat Gilir moaja menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPMD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, (30/9/2019).

Mereka meminta pemerintah menepati janjinya agar penerangan listrik di desa Giliraja menyala normal, sama seperti desa lainnya di daratan.

Khairunnas, korlap aksi dalam orasinya mengatakan pemerintah bagaikan keong dalam mengatasi persoalan listrik di Kepulauan Giliraja.

“Pemerintah tak serius, terlalu lamban menangani listrik di Giliraja. Masak dari tahun 2013 tak kunjung terealisasi,”kata Khairunnas dengan nada emosi.

Massa aksi mengharap agar ditahun 2019 listrik sudah menyala.  Selama ini warga desa Giliraja sudah cukup bersabar, menunggu selama 6 tahun.

“Tapi kesabaran ada batasnya. Ketika kesabaran itu habis apapun bisa dilakukan masyarakat, sebab listrik termasuk kebutuhan vital,” ungkap Khairunnas.

PLT Kabid Teknologi Tepat Guna dan PPKO memaparkan penyediaan listrik di Giliraja akan terealisasi Desember 2019.

Penerangan listrik saat ini sudah digarap. Masih dalam proses, bulan Desember ini sudah terealisasi. “2019 ini listrik di Giliraja saya pastikan sudah nyala,” tegasnya di hadapan massa aksi.

Tapi untuk penerangan ke rumah-rumah warga, masih menjadi tanggungjawab swasta karena pihaknya tidak bekerjasama dengan pihak swasta. (Khairul Amin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *