The Blues Juara Liga Champions, Kemenangan Tuchel atas Pep Guardiola


  • Bagikan

Labumi.id, Laga final Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 dini hari WIB, akhirnya dimenangkan Chelsea atau The Blues dari lawan senegaranya Man City.

Pada menit 42.15 babak pertama umpan jarak jauh ke Kai Havertz berhasil dimaksimalkan hingga berbuah gol. The Citizen yang lebih banyak bermain ke arah kiri, gagal mengamankan bola yang menggelinding menuju gawang Ederson Santana de Moraes.

Harus diakui permainan City yang impresif dengan 53 persen penguasaan bola, tidak membuahkan hasil yang maksimal. Dua Center back The Citizen sejak awal pertandingan kurang rapi dalam menjaga gawang mereka.

Sebelum mencapai final Liga Champions, The Blues sudah berjuang sejak babak penyisihan grup dan hasilnya sangatlah memuaskan. Dari 12 pertandingan, London Biru delapan kali menang, tiga kali imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Sejak dilempar dari Paris Sains German, Tomas Tuchel membuktikan kapasitasnya sebagai manajer yang berhasil membawa sukses Chelsea menjuarai Liga Champions yang ke 2, sejak tahun 2012. Ini adalah kemenangannya atas Pep Guardiola. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *