Sosial  

Pemkab Sumenep Gelar Gema Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah

Penulis: Khairul Amin Editor: Redaksi

Labumi.id, Menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) setempat menggelar gema takbir.

Bertempat di depan Labang mesem Keraton Sumenep, Selasa 09/04/2024 malam, pembukaan Gema takbir itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Fauzi bersama Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Gema takbir yang dilaksanakan malam ini, kata Bupati Fauzi sebagai bentuk kebahagiaan menyambut hari kemenangan, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Semoga kemenangan ini benar-benar kita rasakan dalam segala hal,” ujarnya. ‘”Baik menang mengontrol Jawa nafsu maupun keinginan yang dibatasi dengan jalan yang lurus,” tambah Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati Fauzi Wongsojudo memaparkan, puasa selama satu bulan ini memberikan sebuah gambaran dan pembelajaran untuk bisa menahan hawa nafsu dan kesabaran agar puasa bisa diterima disisi Allah SWT.

“Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, tetapi bagaimana agar puasa kita menjadi puasa yang istiqamah sehingga puasa yang kita jalani menjadi kemenangan dan kembali ke hati yang bersih dan menjalani lembaran baru.,” paparnya.

Fauzi Wongsojudo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga pemerintah yang telah berkontribusi mewujudkan tagline “Bismillah Melayani” untuk masyarakat Sumenep.

“Atas nama Pemkab Sumenep saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan OPD beserta staf atas pengabdian dan kinerja baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” paparnya.

Dia juga mengingatkan agar ASN selalu menjaga kesehatannya. Sebab, setelah bulan Ramadhan (momentum lebaran). Biasanya banyak sekali suguhan yang harus dinikmati. “Karena di masa transisi bagi lambung supaya dijaga, agar tetap sehat,” Bupati Sumenep.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin menyampaikan gema takbir Idul Fitri ini mengusung tema “Rayakan Kemenangan, Momentum Menebar Kebaikan, Merajut Kebersamaan Serta Mempererat Persaudaraan Antar Sesama”.

“Saya mengucapkan syukur atas terselenggaranya gema takbir malam ini, dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah,” ungkapnya.

Kegiatan Gema Takbir Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dihadiri langsung Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *