Sosial  

Mudik Gratis: Warga Sumenep Perantauan Jakarta Ucapkan Terimakasih Bupati Fauzi Wongsojudo

Penulis: Khairul AminEditor: Redaksi

Labumi.id, Warga perantauan Sumenep Madura di Jakarta mengapresiasi penuh langkah Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo atas program mudik gratis yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

Pada tahun 2024 ini kegiatan mudik gratis kembali ditunggu-tunggu oleh warga perantauan Sumenep di Jakarta.

Tingginya antusiasme warga perantauan terhadap program mudik menjadi cara melihat suksesnya kegiatan tersebut berlangsung.

Salah seorang warga Kecamatan Lenteng, Mansur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Achmad Fauzi Wongsojudo sebagai pemimpin kepala daerah konsisten menyelenggarakan program mudik gratis setiap tahun.

“Bangga dan bersyukur atas program mudik gratis yang diadakan Pemkab Sumenep,”kata Mansur kepada labumi.id, Jumat, 22/03/2024.

Lelaki setengah baya yang puluhan tahun jadi pekerja warung kelontong ini mengaku gembira program mudik gratis tersebut tahun ini diadakan lagi.

“Saya sangat senang, apalagi saya sama istri saya rencana lebaran ini mau pulang kampung ke Sumenep.” ungkapnya.

Mansur menyatakan sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis yang dilakukan Pemkab Sumenep. Sebab, biaya ongkos pulang kampung untuk berdua dengan istrinya justru bisa dipergunakan untuk oleh-oleh untuk sanak keluarganya di kampung.

“Ongkos berdua kan cukup mahal, berkat program mudik gratis ini, uang yang sebelumnya mau dijadikan ongkos pulang kampung, bisa diputar untuk membeli oleh-oleh,” ujarnya.

“Intinya Bupati Fauzi is the best. I love U Pak Fauzi,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Wardi, warga asal Karangnangka  Rubaru. Ia juga termasuk salah satu warga perantauan yang mengaku senang dengan program mudik gratis dari Pemkab Sumenep.

Menurut Wardi, program mudik gratis ini sangat membantu masyarakat yang sedang merantau ke Jakarta, khususnya dari kalangan bawah seperti dirinya.

“Bagi rakyat kecil yang mengais rejeki ke Jakarta seperti saya, program mudik gratis ini justru sangat membantu,” ucapnya.

Jika mudik menggunakan jalur reguler atau menggunakan biaya sendiri tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit.

“Saya kan berdua sama istri, kalau mudik dari Jakarta ke Sumenep bayar sendiri, bisa menghabiskan 1 jutaan rupiah,” paparnya.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo berharap program mudik gratis 2024 manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Sumenep yang berada di ibu kota negara.

Program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu warganya yang ingin pulang ke kampung halaman saat lebaran Idul Fitri tahun 2024.

“Saya harap warga Sumenep yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati program mudik gratis ini bersama keluarga dengan penuh kegembiraan,” ucap Bupati Fauzi.

Program tersebut sudah berjalan selama 2 tahun dan telah diinformasikan kepada warga Sumenep yang berada di Jakarta melalui flyer.

“Program ini sudah masuk tahun ke 2, karena tahun 2023 lalu kami juga sudah melaksanakan,” ujarnya.

Pada tahun ini Pemkab Sumenep menyediakan 7 armada bus untuk program mudik gratis rute Jakarta-Sumenep.

Untuk mendapatkan fasilitas program mudik gratis tersebut masyarakat cukup membawa KTP dan KK sebagai syarat mendapatkan tiket saat mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *