Sport  

Klopp, Benarkah yang Hengkang dari Liverpool Ternyata Pemain ini  

Penulis: Abi HaryantoEditor: Redaksi

Labumi.id, Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara efektif mengesampingkan kiper Alisson Becker dan penyerang Diogo Jota dari pertandingan Community Shield FA akhir pekan ini melawan Manchester City.

Pertandingan Community Shield dimainkan antara juara Liga Premier dan pemenang Piala FA. Tahun ini, itu akan berlangsung di kandang kota Leicester, stadion The King Power, pada hari Sabtu, 30 Juli.

Becker telah berjuang dengan cedera yang tidak ditentukan dan belum memainkan pertandingan sejak kekalahan pra-musim Liverpool 4-0 dari Manchester United. Pemain internasional Brasil telah kembali berlatih tetapi tidak akan mengambil risiko untuk pertandingan mendatang melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Seperti dikutip dari AP, Klopp mengatakan bahwa shotstopper akan tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Premier Liverpool melawan Fulham pada 6 Agustus tetapi tidak akan tersedia untuk akhir pekan mendatang.

“Ali berlatih hari ini lebih dari hari sebelumnya, jadi dia pasti akan tersedia untuk Fulham, tetapi tidak untuk akhir pekan,” kata Klopp.

Dalam hal Jota, beritanya kurang positif karena pemain depan Portugal itu bisa absen untuk beberapa waktu dan melewatkan awal Liverpool untuk kampanye Liga Premier yang baru.

“Diogo tidak ada di sini bersama kami, jadi bagaimana dia bisa bermain sepak bola? Sayangnya, itu akan memakan waktu cukup lama,” kata Klopp.

Karena kampanye Liga Premier tahun ini akan dimulai lebih awal dari biasanya, manajer Liverpool mengatakan bahwa dia tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan pra-musim.

Klub Merseyside memiliki rencana persahabatan melawan Stratsburg pada hari Minggu, sehari setelah pertandingan Community Shield. Ahli taktik Jerman mengatakan bahwa mereka mungkin harus memperpanjang pramusim mereka.

“Kami harus memperpanjang pramusim kami, jika Anda suka, ke musim ini,” kata Klopp.

Manajer Liverpool juga menekankan pentingnya pertandingan Community Shield, dengan mengatakan bahwa akan menyenangkan untuk memenangkannya karena ini adalah salah satu piala domestik dimana timnya harus lolos.

“Ini sangat penting. Kami telah memainkan ‘final’ ini beberapa kali dan akan menyenangkan jika kami bisa memenangkannya. Ini kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan, jadi kami akan mencobanya,” kata Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.