Juventus Tunduk 2-1 atas Napoli

58
0
Share:

Napoli bisa mengatasi perlawanan sang pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus, di pekan ke-21. Il Partenopei menang 2-1 atas Bianconeri.

Laga Napoli vs Juventus berjalan ketat di San Paolo, Naples, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kedua tim saling berbalas peluang sejak kick off.

Napoli membuka ancaman lewat sepakan Fabian Ruiz di menit ke-3, dan Arkadiusz Milik lima menit berselang. Namun, kedua upaya tuan rumah masih melenceng dari gawang Juventus.

Juventus sendiri baru bisa menebar ancaman pertamanya di menit ke-15. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bolanya melebar ke sisi kiri.

Napoli bermain efektif di babak pertama. Sejumlah peluangnya benar-benar membahayakan gawang Juventus. Di menit ke-16, sepakan Jose Callejon mengarah tepat ke Wojciech Szczesny, namun bolanya bisa diredam.

Juventus sendiri cukup kesulitan. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Napoli berhasil memimpin di menit ke-63. Piotr Zielinski bisa memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Lorenzo Insigne, Zienlinski tanpa kesulitan menceploskan bolanya ke gawang Juventus. Skor 1-0 untuk Napoli.

Tertinggal, Juventus coba menekan. Beberapa kali peluang didapat lewat tandukan Matthijs de Ligt dan Gonzalo Higuain, namun bolanya belum mau masuk ke gawang Juventus.

Alih-alih mencetak gol, Juventus malah kembali kebobolan. Di menit ke-86, giliran Insigne yang memaksa Szczesny memungut bola dari sarangnya. Memanfaatkan crossing Callejon, sepakan Insigne gagal dibendung kiper Juventus, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-90. Ronaldo bisa meneruskan umpan panjang Rodrigo Bentacur menjadi gol, dengan sepakan kaki kanannya dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan.

Baca Juga:  Laporan Pertandingan LaLiga, Real Madrid Bekuk Atletico

Meski kalah, Juventus masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan 41 poin dari 21 laga, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi dua.

Anak asuh Maurizio Sarri gagal menjauh dari Inter Milan, yang sebelumnya ditahan Cagliari. Adapun Napoli masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 27 poin dari 21 laga.

Share:
Labumi.ID