CR7 Kembali ke Old Trafford, Manchester United Dinilai Buat Gebrakan Sensasional

34
0
Share:

LaBumi.id, Manchester United telah menyetujui kesepakatan sensasional untuk pemain superstar Cristiano Ronaldo untuk kembali ke klub, 12 tahun setelah ia berangkat ke Real Madrid.

Pemain berusia 36 tahun itu akan kembali ke Old Trafford dengan biaya £ 12,8 juta yang bisa naik menjadi £ 19,4 juta dengan tambahan setelah klub melangkah menyusul gagalnya pembicaraannya dengan rival sengit mereka Manchester City.

United mengatakan kesepakatan itu tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis, yang sedang dilakukan di Lisbon. Dia dilaporkan akan mendapatkan gaji sebesar £ 480.000 per minggu, membuatnya sejauh ini sebagai penghasil tertinggi di United.

Ronaldo mencetak 118 gol selama enam musim di Manchester antara 2003 dan 2009, membantu klub di bawah mantan manajer Sir Alex Ferguson memenangkan tiga gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, dua Piala Liga dan satu Piala FA.

“Semua orang di klub berharap untuk menyambut Cristiano kembali ke Manchester,” pernyataan mereka.

City ditawari bintang Portugal berusia 36 tahun, yang telah menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan Juventus, dan dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya tetapi memutuskan kesepakatan itu bukan yang ingin mereka kejar.

Langkah itu akan menjadi pukulan keras bagi manajer City Pep Guardiola, yang hanya beberapa hari lalu melihat pengejarannya terhadap striker Tottenham dan Inggris Harry Kane berakhir.

United tampaknya menjadi pilihan ketika manajer Ole Gunnar Solskjaer mengadakan konferensi pers pada Jumat sore dan mengatakan mantan bintang mereka ‘tahu bahwa kami di sini’.

Solskjaer menambahkan bahwa gelandang United Bruno Fernandes telah berbicara dengan rekan senegaranya Ronaldo.

Ditanya mengapa Ronaldo seharusnya menuju ke Etihad alih-alih Old Trafford, Solskjaer mengatakan: “Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus.

Baca Juga:  Kini Pendaftaran Haji di Sumenep Dibuka Kembali

“Sudah menjadi spekulasi pagi ini, spekulasi beberapa hari terakhir, tentu saja,”paparnya.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik – saya tahu Bruno (Fernandes) telah berbicara dengannya juga. Dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu bahwa kami ada di sini,”jelas dia.

“Dia juga manusia yang luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dengan Cristiano. Setiap orang yang pernah bermain dengannya, saya pikir, memiliki titik lemah untuknya,”tambahnya lagi.

Setelah kehilangan Harry Kane, City mempertimbangkan kemungkinan merekrut Ronaldo, tetapi sampai pada kesimpulan bahwa pemain Portugal itu tidak cocok untuk skuad Pep Guardiola. (led)

Share: