Bungkam Ladbach, Manchester City Melenggang ke Perempatfinal Liga Champions


  • Bagikan

Labumi.id, Manchester City dengan percaya diri memastikan posisinya ke perempatfinal Liga Champions setelah menggebuk Borussia Monchengladbach 4-0 di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu, 17 Maret 2021 dini hari Wib.

Pada leg pertama The Citezens sudah unggul melalui sepakan kaki Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan. Pada paruh kedua pertandingan hingga babak usai tidak lagi gol tercipta. Ladbach benar-benar tak bisa membalik keadaan.  

Kemenangan tersebut, mengantarkan pasukan Pep Guardiola ini lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi agregat kemenangan 4-0 atas tim besutan Marco Rose. The Citizens menjadi wakil Inggris kedua ke perempatfinal setelah Liverpool.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar, Man City juga menang dengan skor 2-0 atas The Sky Blues julukan Borussia Monchengladbach. 

Gaya tiki-taka dengan penguasaan bola sempurna yang dimainkan The Citizens, membuat Marco Rose, pelatih Ladbach mengakui keunggulan lawannya. 

“Pep itu memang memiliki karakter yang hebat dalam sepak bola dengan kepribadian yang luar biasa pengaruhnya dalam beberapa terakhir,”ucap Marco Rose.

Dengan permainan tersebut, bersama Barcelona Pep Guardiola pernah meraih sukses besar, 6 trofi sekaligus pada satu musim, tahun 2008-2009. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *