Penasaran Dengan Pantai Keris, Pengunjung Mulai Berdatangan untuk Swafoto

38
0
Share:

Labumi.id. Pantai Keris menjadi banyak perbincangan masyarakat terutama kalangan muda-mudi yang suka petualangan dan berwisata atau travelling.

Sekarang ini, pantai yang masuk kawasan Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur ini mulai didatangi banyak orang untuk melihat langsung ekostika alamnya, setelah viral di media massa dan media sosial. Mereka datang untuk mengobati rasa penasarannya dengan Pantai Keris.

 

Lanskap Pantai yang berbentuk mirip keris dan menjulur ke arah ujung Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Seolah tak ingin menyia-nyiakan moment diarea tersebut, mereka juga mengabadikannya dalam kamera gaway dan ber swafoto (selfiy) di Pantai Keris. Dari kawasan Pantai ini, pengunjung bisa melihat sunrise pada pagi hari.

Bahkan, beberapa komunitas fotographi yang tertatik menjadikan kawasan Pantai alami ini sebagai objek baru kegiatannya. Memotret potongan keindahan dikawasan Pantai Keris dan alam sekitar Gersik Putih yang memesona.

Seperti yang diungkapkan Sherli Aulia, salah seorang pengunjung Pantai Keris. Dirinya mengaku datang jauh-jauh dari Kota Sumenep hanya ingin melihat dan menikmati langsung keindahan Pantai Keris.

”Sebelum ini, saya tahunya dari laman FB teman yang mengunggahnya dan beberapa group medsos. Tapi beberapa hari lalu ada beritanya sehingga saya sama teman-teman kesini,” ungkapnya.

Saat ini, akses jalan menuju Kawasan Pantai Keris memang belum beraspal. Melewati jalan pinggir tambak Garam dan sungai.

”Tapi, saya rasa merupakan keunikan tersendiri. Natural, apalagi disekitarnya banyak area menarik yang melengkapi seperti hutan mangrov dan pandan siring. Bagus untuk swafoto,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Keris Gersik Putih, Yono Wirawan mengakui sudah mulai banyak warga luar Desa dan Kecamatan berdatangan berkunjung ke Pantai Keris. Mereka umumnya penasaran dengan Pantai yang berada disekitar pesisir Gersik Putih, Pulau Poteran Talango, dan Kalianget.

Baca Juga:  Beginilah Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Wisata Sumenep

Menurutnya, warga Gersik Putih sangat wellcome dengan siapapun yang akan berkunjung ke Pantai Keris. Kawasan tersebut sangat potensial untuk diberdayakan sebagai destinasi wisata baru di Bumi Sumekar.

Pihaknya berharap Pemerintah daerah tidak menyia-nyiakan potensi yang dimiliki Gersik Putih disektor pariwisatanya.

”Selama ini, Gersik Putih dikenal gersek dan banyak tambak garam. Tapi, kalau ditelusuri lebih dalam sebenarnya memiliki potensi wisata luar biasa,” katanya.

Sebelumnya, Pantai Keris di Desa Gersik Putih viral di beberapa media. Disebut Pantai Keris karena lanskap pantai yang berbentuk mirip keris menjulur ke tengah laut mengarah ke ujung selatan, tarik lurus dengan pelabuhan Kalianget-Talango.

Sehingga, tampak dengan jelas pemandangan aktivitas pelabhuan yang dihiasi oleh kapal kargo, kapal pesiar dan tentunya perahu-perahu kecil yang tampak hilir mudik menghiasi sekeliling pantai.

Pemandangan di sisi timur tidak kalah menariknya. Hamparan Pulau Poteran yang sangat hijau tampak dengan jelas dari pantai ini. Terasa dekat, bahkan seolah pengunjung akan sampai ke sana hanya dengan satu langkah kaki saja.

Di Sisi barat juga sangat indah. Pemandangan kampung sederhana, Tapak kerbau terlihat ciamik. Pengunjung bahkan bisa menjelajahinya dengan berjalan kaki, karena laut di sisi barat ke arah Kampung Tapakerbau sangat dangkal. Biota laut seperti rajungan atau kepiting, kerang, belicar, siput, bintang laut, mimi dan ikan-ikan kecil akan jelas terlihat di dasar laut. (Does)

Share:
Labumi.ID