Terungkap! Jurus Fattah Jasin Dalam Pilbup Sumenep

Labumi.id, Setelah mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) lewat partai PKB dan PPP beberapa minggu lalu, Fattah Jasin kembali mendaftar dan mengembalikan formulir Bacabup lewat partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat).

Hal ini merupakan bentuk keseriusannya untuk maju dalam kontestasi politik pilkada 2020 yang akan dilaksanakan September mendatang. Ia tiba bersama rombongangannya di kantor DPC Demokrat sekira pukul 10.00 WIB ditemani Imam Utomo, mantan Gubernur Jatim, 29/01/2020.

Kepada sejumlah media yang hadir, Fattah mengaku sampai saat ini masih terus menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan beberapa partai yang ada. Tidak hanya pada partai tempat ia mendaftar bacabup seperti PKB, PPP dan Demokrat, namun pada partai lain seperti PKS, NasDem dan Gerindra.

Pria yang akrab disapa Gus Acing ini mengatakan bahwa dirinya mendaftar lewat banyak partai karena menurutnya antara pemerintah dan partai tidak dapat dipisahkan.

“Keduanya seperti dua keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan” sebutnya.

Ia mengatakan semakin banyak partai yang bisa berkoalisi, maka secara langsung atau tidak justru akan memudahkan semua kebijakan-kebijakan ketika menjalankan program yang akan dilaksanakan.

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu jurus jitu untuk mendapat simpati parpol yang ada di Sumenep.

“Poin pentingnya saya ingin bekerja sama untuk mewujudkan Sumenep kedepan lebih baik,” Tambahnya.

Sementara Sutomo, Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat mengatakan dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terdapat sebanyak 11 pendaftar yang sudah mengambil berkas, dan yang mengembalikan masih dua orang.

“Yang mengambil berkas sebanyak 11 calon baik dari Bacabup dan Bacawabub, akan tetapi yang mengembalikan masih dua calon, pak Malik Efendi, dan pak Fattah Jasin, keduanya sama-sama daftar Bacabup,” tuturnya. (Khairul Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *