Sosial  

Peduli Sesama, Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk Bagikan Ribuan Masker

Sumenep, Labumi.id, Hampir semua unsur dari setiap kalangan di semua daerah ikut terlibat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk. Mereka melakukan kegiatan bagi-bagi ribuan masker kepada pengguna jalan yang melintas di sejumlah titik di Kecamatan Guluk-guluk.

Selain pada pengguna jalan yang melintas di sejumlah titik tersebut, mereka juga membagi-bagikan masker itu di perbatasan Sumenep Pamekasan jalur Pragaan. Tak terkecuali pada para pemilik warung dan toko serta warga setempat.

Bahkan, tenaga medis yang menjaga posko di perbatasan itu juga diberi masker oleh Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk yang sebagian di antaranya berlogo Nahdlatul Ulama.

Sekretaris MWC NU Guluk-guluk, Syafii Arby mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini sebagai langkah dan bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebanyak 1500 masker yang dibagi-bagikan secara gratis.

“Sekarang kan sudah wajib pakai masker, kalau hendak keluar rumah. Sedangkan di sana masih banyak warga yang kami jumpai saat keluar rumah tanpa memakai masker, maka kami melakukan bantuan ini dan kami juga menyediakan bagi yang membutuhkan,” katanya, Minggu 19 April 2020.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk, Hasdani Roi mengaku, sudah seharusnya kita ekstra waspada dan lebih serius melakukan langkah pencegahan terhadap wabah virus mematikan ini. Meski di Jawa Timur masih tersisa dua kabupaten yang masih berada di zona hijau, salah satunya yaitu Kabupaten kita (Sumenep).

“Kami berkewajiban untuk terus menjaga Kabupaten ini tetap di zona hijau, kita harus bersinergi dengan semua elemen masyarakat, membangun kesadaran bersama agar langkah pencegahan ini berjalan efektif,” tuturnya.

Sedangkan Ketua MWC NU Guluk-guluk, KH. Md. Widadi Rahim menegaskan, Satgas MWC NU Guluk-guluk ini dibentuk sebagai upaya kepedulian NU dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Sudah banyak langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk mulai dari penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, melakukan himbauan disejumlah titik hingga penyediaan fasilitas kebersihan, ungkapnya.

“Selain kita berpasrah diri kepada Yang Maha Esa, kami juga berikhtiyar, berusaha dalam rangka pencegahannya. Semoga semua ini ada hikmahnya, serta virus corona ini segera tiada dari Indonesia,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-guluk, juga ikut membantu badan otonom NU seperti GP Ansor dan Bansernya, IPNU-IPPNU, Lazisnu, KPNU serta sejumlah pihak lain yang terlibat secara ikhlas. (Khairul Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *