Messi Layak Meraih Penghargaan Ballon d’Or  

Penulis: Abi HaryantoEditor: Redaksi

  • Bagikan

Labumi.id. Lionel Messi akhirnya mengklaim kemenangannya bahwa mendapat penghargaan Ballon d’Or ketujuh di Paris. Dia mengaku bahwa tahun ini merupakan tahun yang istimewa untuknya. Terlebih ketika berhasil membawa tim nasional Argentina menjuarai Copa America 2021.

Peralihannya ke Paris Saint-Germain adalah salah satu kisah terbesar musim panas setelah negosiasi kontrak profil tinggi dengan Barcelona.

Messi mengungguli jagoan Bayern Munich Robert Lewandowksi dan layak menyabet penghargaanbergengsi ini, berdasarkan musim terakhirnya bersama Barcelona, dan kesuksesan Copa America bersama Argentina.

Kemenangan Messi bukan satu-satunya kesuksesan nyata Barcelona pada malam itu, ketika bintang Spanyol Pedri meraih Trofi Kopa, yang diberikan oleh France Football untuk pemain U21 terbaik, setelah memenangkan gong Tuttosport Golden Boy awal bulan ini.

Total poin yang dikumpulkan Messi sebanyak 613 poin. Sedangkan Lewandowski 560 poin, disusul Jorginho 460 poin, Karim Benzema 239 poin, dan NGolo Kante 186 poin. Para pemain bintang yang menempati posisi lima besar.

Penghargaan Ballon d’Or sendiri sebuah penghargaan sepak bola yang diklaim sangat bergensi di dunia sepak bola yang digelar secara tahunan. Para pemain terbaik mendapatkan penghargaan ini berdasarkan penilaian dari seluruh jurnalis dunia dan pelatih serta kapten tim nasional, mereka memilih pemain yang mereka anggap melakukan hal terbaik pada tahun sebelumnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *