Menang dari Austria, Belanda Menyusul Italia ke 16 Besar

47
0
Share:

Labumi.id, Belanda pada Jumat menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar setelah Italia dan Belgia dengan kemenangan 2-0 atas Austria di Grup C Euro 2020 di Amsterdam.

Memphis Depay dan Denzel Dumfries masing-masing mencetak satu gol untuk membantu Belanda mencapai sistem gugur Euro untuk pertama kalinya sejak 2008. Mereka juga akan finis di puncak klasemen Grup C dengan satu pertandingan.

Belanda gagal lolos dalam dua turnamen sepak bola internasional yang terakhir, tetapi telah memenangkan kedua pertandingan Euro 2020 di Grup C.

Depay yang jadi eksekutor penalti menendang bola dengan rendah ke sudut pada menit ke-11 untuk golnya ke-27 dalam 66 pertandingan internasionalnya.

Dumfries kemudian mencetak gol keduanya di turnamen tersebut pada menit ke-67 setelah mendapat umpan dari rekan setimnya di PSV Eindhoven Donyell Malen. Belanda kini telah memenangkan 22 pertandingannya yang terakhir saat mencetak gol terlebih dahulu. Mereka telah mencetak 68 gol dan hanya kebobolan tujuh kali selama pertandingan tersebut. (Red)

Share: