Laporan Pertandingan LaLiga, Real Madrid Bekuk Atletico

76
0
Share:

Madrid – Real Madrid melanjutkan rangkaian tidak terkalahkan setelah menang tipis 1-0 dari Atletico Madrid Karim Benzema menjadi penentu kemenangan El Real.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama. Kemenangan Madrid ditentukan berkat gol Benzema di awal babak kedua.

Duel derby dalam pertandingan Laliga digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid kian mantap di puncak Klasemen liga Spanyol. Madrid nangkring di urutan teratas dengan perolehan 49 poin, unggul enam poin dari rival terberatnya Barcelona yang baru akan bermain melawan Levante pada Senin (3/2) dinihari WIB.

Sedangkan Atletico tak beranjak dari peringkat kelima setelah mengumpulkan 36 poin, berjarak dua poin dari Sevilla di posisi ketiga serta memiliki poin yang sama dengan Getafe keempat.

Peluang pertama didapat Madrid pada menit ketujuh. Crossing Toni Kroos dari sayap kanan disambut Sergio Ramos dengan sepakan first-time kaki kiri tapi bola masih melambung.

Delapan menit berselang, Madrid mengancam lagi. Kombinasi satu-dua antara Kroos dengan Dani Carvajal dari sudut lapangan diakhiri dengan umpan kepada Ramos yang berdiri di dekat titik penalti. Namun penyelesaian akhir Ramos melenceng.

Di tengah serbuan Madrid, Atletico mampu keluar dari tekanan. Di menit ke-17, crossing Sime Vrsaljko berbelok lalu jatuh di jalur Vitolo. Sepakan pemain yang disebut terakhir mengarah ke gawang Madrid tapi bisa diselamatkan Thibaut Courtois.

Serangan Atletico lainnya datang kembali. Crossing Angel Correa diamankan Raphael Varane, tapi bola jatuh di jalur Saul yang diteruskan dengan tembakan meski masih melenceng dari tiang dekat.

Atletico hampir mencetak gol pembuka di menit ke-24. Setelah lolos dari kawalan ketat Ramos dan Varane, Vitolo mengirim bola kepada Correa. Dari sudut sempit, Correa melepaskan tembakan yang mengenai sisi luar gawang.

Baca Juga:  Barcelona Butuh Uang, Rakitic Bakal Ditendang

Menjelang turun minum, Atletico membuang sebuah peluang emas. Bola terobosan dari Marcos Llorente yamg membebaskan Correa. Dibayangi Varane, Correa melepaskan sepakan mendatar ke arah tiang jauh tapi bola melenceng tipis dan hakim garis mengangkat benderanya tanda offside.

Di babak kedua, Madrid menciptakan peluang saat upaya Federico Valverde dari tepi kotak penalti ditepis Jan Oblak. Setelah terus menerus menekan Atletico, Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Di menit ke-56, Madrid mencetak gol untuk mengungguli Atletico 1-0. Ferland Mendy menerima umpan terobosan di sisi kiri yang diakhiri dengan crossing ke tengah kotak penalti untuk disontek Benzema dari jarak dekat.

Madrid baru bisa menciptakan ancaman berarti lainnya pada 20 menit kemudian. Sapuan Llorente jatuh di jalur Luka Modric yang diteruskan dengan sepakan meski masih melebar.

Vinicius Junior menciptakan peluang bagus memasuki 10 menit terakir. Tusukan Vinicius di sisi kiri diakhiri dengan sepakan mendatar tapi masih bisa diselamatkan Oblak dengan mudah.

Skor tidak ada perubahan hingga pertandingan selesai.

Share:
Labumi.ID