Sosial  

Jamaah Haji Sumenep Tiba dengan Selamat, Bupati Fauzi Mendoakan Jadi Haji Mabrur

Penulis: Khairul Amin Editor: Redaksi

Labumi.id, Jamaah Haji Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 21, tiba di GOR A. Yani Pangligur Sumenep, pada Senin, 01/08/2022 pukul 01.00 WIB.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan rasa syukur atas kepulangan mereka sehingga kewajiban yang telah dilaksanakan selama menunaikan ibadah haji bisa diterima oleh Allah SWT.

“Semoga seluruh jamaah haji memperoleh penghargaan dari Allah SWT, berupa gelar haji mabrur dan mabrurah,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap jamaah haji mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Orang nomer satu di Kabupaten Sumenep ini memaparkan bahwa haji merupakan ibadah istimewa karena mengandung nilai historis dan kemanusiaan yang tinggi. Setiap ritual haji yang dilakukan menjadi spirit bagi aktivitas kehidupan sehari-hari.

Sementara itu di lapangan GOR A. Yani Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah turun dari bus yang dinaiki, jamaah haji turun satu persatu disambut pelukan hangat dan tangis haru keluarganya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menerangkan, jamaah haji Kloter 21 seluruhnya berjumlah 315  orang. Namun yang tiba ada 282 orang, karena 33 orang lainnya sudah dijemput keluarganya di Surabaya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di Surabaya, ada yang dijemput keluarganya, sehingga mereka tidak mengikuti rombongan untuk pulang ke Kabupaten Sumenep,” terang Kamiluddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.