Sosial  

Jamaah Haji Kloter 6 Disambut Isak Tangis yang Mengharu Biru

Sumenep, Labumi.id, Suasana haru dan tangis mewarnai penyambutan kedatangan jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 06 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (09/08/2019) malam.

Mulai jamaah haji muncul dari permukaan pintu masuk Gor A. Yani sampai turun dari bus yang di tunpanginya, para keluarga jamaah haji masing-masing saling bersahutan memanggil dan melambaikan tangannya dengan penuh rasa bangga dan bahagia.

Keluarga jamaah yang menyambut tak kuasa menahan tangis, mereka saling merangkul dan memeluk sambil lalu mengucapkan syukur atas kembalinya dari tanah suci Mekkah dengan sehat wal afiat.

Kedatangan jamaah haji ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di GOR A. Yani Pangligur Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,  dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah tiba di Kabupaten Sumenep, dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

“Jamaah haji Sumenep kloter 06 ini jumlahnya sebanyak 445,” tambahnya.

Dia mengatakan, jamaah haji Kabupaten Sumenep kloter 06 yang telah kembali dari tanah suci Mekkah semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh dengan menunaikan rukun Islam yang ke lima.

Ia berharap apa yang telah jamaah haji laksanakan di tanah suci, hendaknya menjadi motivasi hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak ibu sekarang sudah menyandang gelar haji, sehingga segala perilaku dan ucapan harus dijaga lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, dan ibadahnya juga harus lebih baik,” ungkap Fauzi. (Khairul Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *