Imbang Lawan Brasil, Argentina juga Melenggang ke Piala Dunia 2022 di Qotar

Penulis: Abi HaryantoEditor: Redaksi

  • Bagikan

Labumi.id, Argentina mengamankan satu tempat di Piala Dunia tahun depan di Qatar setelah bermain imbang 0-0 dengan Brasil di San Juan Del Bicentenario, Argentina, Rabu (17/11/2021), pagi WIB,

Brasil yang memimpin kompetisi telah mengamankan lebih dulu untuk menuju ke Qatar 2022. Tim Samba mengoleksi 35 poin, unggul enam poin dari Argentina. Kedua tim ini telah menyelesaikan 13 pertandingan, satu lebih sedikit dari yang dijadwalkan, karena pertemuan mereka pada bulan September dihentikan setelah tujuh menit ketika pejabat Brasil terlambat memberlakukan pembatasan COVID-19. Sementara FIFA belum memutuskan apa yang harus dilakukan dengan pertandingan itu.

Ekuador memiliki 23 poin dan mapan di posisi ketiga. Dan posisi terakhir adalah Venezuela. Sedangkan Kolombia dan Peru memiliki 17 poin dan Chile bertengger di urutan keenam dengan 16 poin, unggul tipis dari Uruguay. Bolivia secara mengejutkan meraih 15 poin berada di urutan kedelapan. Lalu Paraguay terpaksa harus puas dengan 13 poin.

Beberapa peluang tersedia untuk Argentina dan Brasil dalam pertandingan menegangkan yang ditandai dengan performa rendah Messi dan absennya Neymar karena cedera. Penjaga gawang Emiliano Martinez dan Alisson hanya menjadi penonton di sepanjang pertandingan.

Messi, yang bermain penuh di seluruh pertandingan setelah pulih dari cedera lutut, mengatakan dia merasa baik-baik saja di lapangan. Pekan lalu Messi hanya bermain 15 menit dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Uruguay sehingga dia bisa pulih saat menghadapi Brasil.

“Tidak mudah untuk bermain dengan kecepatan yang dituntut pertandingan ini,” kata Messi usai pertandingan kepada wartawan.

Sebetulnya Messi memiliki satu peluang dari tepi kotak pinalti di menit terakhir, tetapi dengan mudah diselamatkan oleh kiper Brasil Alisson.

Pemain Brasil Fred, yang tembakannya membentur mistar gawang pada menit ke-60, mengatakan pertahanan timnya sekali lagi diuji dan sekali lagi berhasi mengatasi Argentina.

“Hari ini kami tidak mencetak gol, kami melewatkan beberapa peluang, tetapi sekali lagi kami memiliki clean sheet,” katanya.

Sedangkan pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina Lionel Scaloni mengakui timnya masih kesulitan menghadapi Brasil. Akan tetapi, kata dia, hasil ini bisa dijadikan parameter bagi dirinya untuk mengukur sejauh mana kekuatan skuadnya. Sejauh ini, Scaloni berpendapat skuatnya sudah ada di jalur positif.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit, sulit. Brasil datang untuk memainkan permainan mereka, untuk mencoba mencegah kami bermain. Tim beradaptasi dengan keadaan,” kata Scaloni usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Timnas Argentina, Rabu (17/11/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *