Final Liga Champions, Bos Chelsea ini Bilang Begini Soal Pep Guardiola sebagai Musuhnya


  • Bagikan

Labumi.id, Bos Chelsea Thomas Tuchel berpendapat bahwa final Liga Champions melawan Manchester City tidak akan bergantung pada pertempuran taktis antara dirinya dan Pep Guardiola.

Tuchel mencari gelar Liga Champions pertamanya, setelah kalah dari Bayern Munich bersama Paris Saint Germain di final musim lalu, sementara Guardiola ingin menambah dua gelar yang ia menangkan sebagai pelatih Barcelona pada 2009 dan 2011.

“Saya tidak akan pernah menyarankan saya melawan Pep, kami tidak memiliki pertandingan tenis besok. Pep akan mempersiapkan timnya dan saya akan mempersiapkan tim saya dengan cara terbaik,” kata Tuchel pada konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat.

Chelsea telah mengalahkan City dua kali sejak Tuchel mengambil alih klub London pada Januari, menang di semifinal Piala FA dan kemudian di Liga Premier di Stadion Etihad.

Tapi Tuchel tidak berangan-angan tentang besarnya tugas yang dihadapi timnya melawan juara Liga Premier di Porto.

“Kami memiliki dua pengalaman dalam dua kompetisi berbeda melawan City. Dua pertandingan berbeda dengan dua formasi berbeda. Kami memiliki pengalaman betapa berani dan berani kami harus bermain di area tertentu dalam permainan,” katanya.

“Selalu sulit bermain melawan City, Bayern atau Barcelona ketika Pep berada di pinggir lapangan. Dia menciptakan kepercayaan dan kesuksesan yang besar dan memiliki mentalitas kemenangan yang besar,” kata Tuchel tentang Guardiola yang bertanggung jawab di Bayern sebelum bergabung dengan City pada 2016.

“Mungkin saat ini mereka (City) adalah tim terkuat di Eropa, di dunia, dan mereka telah membangun celah besar di antara kami di liga, tetapi kami menutup jarak selama 90 menit di Wembley dan menutup celah lagi di Manchester, ” dia berkata.

Tuchel menambahkan bahwa dia tidak mengalami masalah cedera menjelang pertandingan dengan penjaga gawang Edouard Mendy dan gelandang N’Golo Kante berlatih bersama skuad.

“Berita tim adalah berita terbaik yang pernah ada, kami memiliki skuad lengkap,” katanya. Kami tidak memiliki cedera dan saya berharap tetap seperti itu sampai kami menyelesaikan sesi latihan hari ini. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *