Down Bersamaan, WhatsApp, Facebook, dan Instagram Jadi Trending Topic

14
0
Share:

Labumi.id, Secara bersamaan WhatsApp, Facebook, dan Instagram jadi trending topic, karena dikeluhkan oleh para penggunanya di seluruh dunia gara-gara down. 

Dikutip dari Downdetector.com, diperkirakan 60 ribu pengguna Facebook yang melaporkan masalah tersebut. Kemudian ada 54 ribuan lebih yang juga mengeluhkan WhatsApp bermasalah.

Keyword WhatsApp dan tagar Instagram Down jadi trending topic di Twitter. Cuitan yang menyoal diperkirakan 86,6 ribu lebih yang memberikan tagar Instagram Down. Sedang WhatsApp ditautkan mencapai 1,23 juta cuitan lebih.

Mereka yang memaksa menjangkau layanan facebook disarankan agar memeriksa koneksi internet dan untuk mencoba lagi nanti.

Dari BleepingComputer, diketahui bahwa kesalahan terletak pada DNS (Domain Name System). Para pengguna dihimbau agar memeriksa kembali ketik pada domain yang dimasukkan pada bilah alamat.

Sampai berita ini dinaikkan masih belum ada keterangan resmi dari pihak pemegang ketiga platform tersebut mengenai penyebab down secara bersamaan. Apakah karena ada maintenance internal atau server yang trouble. (Red)

Share: