Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Sejumlah Pesantren

LaBumi.id, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi, meninjau langsung program vaksinasi di beberapa tempat, di antaranya; Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlabul Ulum Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, dan Ponpes Annuqayyah Guluk-guluk, Daerah Late, pada Sabtu, 11/09/2021.

Bupati datang bersama rombongan, AKBP Rahman Wijaya, selaku Kapolres Sumenep, dan Letkol Inf. Nur Cholis, dari Kodim 0827 Sumenep.

Bupati menjelaskan kepada para santri dan masyarakat di lingkungan pesantren tentang pentingnya vaksin guna mencegah penularan Covid-19. Dia juga menghimbau agar mereka tidak mudah percaya kepada informasi palsu bahwa vaksin berbahaya.

“Kegiatan vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati dala sambutannya. “Apabila kesehatan masyarakat sudah pulih, akan berdampak positif terhadap tumbuhnya ekonomimasyarakat.”

Bupati optimis program vaksinasi di daerahnya akan mencapai target. Pemerintah daerah telah bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di sejumlah titik.

Hari ini, kegiatan vaksinasi dilakukan di empat titik yakni di Polres Sumenep, SMA 1 Batuan, Ponpes Mathlabul Ulum dan Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Daerah Late, dalam rangka percepatan vaksinasi guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Saya optimis capaian vaksinasi COVID-19 dengan berbagai kegiatan yang dilakukan semua elemen di daerah seperti Puskesmas, Polres, Kodim dan organisasi kemasyarakatan, bisa mencapai target,” paparnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung program vaksinasi, sehingga program tersebut dapat menekan laju penularan COVID-19. Selain itu juga diharapkan bisa membawa berkah bagi kesehatan masyarakat.

“Kami berupaya vaksinasi bulan ini terus berlanjut untuk membentuk herd immunity kelompok masyarakat,”tukasnya. (Khairul Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *