Akhirnya BLT II Desa Pagarbatu Cair Juga

20
0
Share:

Labumi.id, Pemerintah Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, akhirnya mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke ll.

Sebanyak 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan dari program BLT ini. Kecuali 4 KPM yang terkendala pencairannya karena masalah administrasi.

“Dari 45 orang itu ada 4 orang yang tertunda pencairannya karena beda NIK dan beda nama di entri data desa dan Bank,” jelas Imam Daud, Kepala Desa Pagar Batu, 29/06/2020.

Imam mengatakan empat KPM yang tak bisa dicairkan karena perbedaan NIK dan nama, antara data yang di pemerintahan desanya dan database yang dikeluarkan Bank BPRS Sumenep.

Menurut pangakuan Imam Daud, pihaknya sudah mengkonfirmasi BPRS agar masalah administrasi yang mengganggu pencairan BLT tahap II warganya yang belum cair tersebut segera diperbaiki. 

” Setelah kami di BPRS, ternyata jawaban Bank akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPMD kemudian setelah itu barulah akan mencairkan, paparnya.

Pencairan BLT di Desa Pagarbatu dihadiri oleh beberapa petugas Kecamatan Saronggi. Dua orang pendamping desa dan dua keamanan, Kamtibmas dan Babinsa. Mereka yang hadir dalam pencairan BLT DD ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (Khairul Amin)

Share:
Labumi.ID